Survey pengukuran tanah

Survei atau pengukuran tanah adalah ilmu teknik menentukan posisi terestrial atau tiga-dimensi poin, jarak dan sudut. Titik-titik ini biasanya di permukaan bumi, dan alat survey sering digunakan untuk menetapkan peta tanah dan batas-batas untuk kepemilikan atau tujuan pemerintah. Untuk mencapai tujuan mereka, surveyor menggunakan elemen geometri, teknik, trigonometri, matematika, fisika, dan hukum.

Selanjutnya, jenis tertentu dari survei yang dikenal sebagai ” pengukuran tanah” ( juga per ACSM) adalah studi rinci atau pemeriksaan, sebagaimana dengan mengumpulkan informasi melalui pengamatan, pengukuran di lapangan, kuesioner, atau penelitian instrumen hukum, dan analisis data dalam mendukung perencanaan, perancangan, dan membangun batas-batas properti. Ini melibatkan pendirian kembali survei kadaster dan batas tanah berdasarkan dokumen catatan dan bukti kepemilikan, serta survei sertifikasi ( sebagaimana yang diharuskan oleh undang-undang atau peraturan lokal) plats subdivisi / peta, survei tanah yang terdaftar, survey hukum, dan ruang delineasi.

Survey Tanah dapat mencakup terkait layanan seperti pemetaan dan terkait akumulasi data, konstruksi tata letak survei, presisi pengukuran panjang, sudut, ketinggian, luas, dan volume, serta horisontal dan vertikal survei kontrol, dan analisis dan pemanfaatan data survei tanah . Survei telah menjadi elemen penting dalam pengembangan lingkungan manusia sejak awal sejarah yang tercatat ( sekitar 5.000 tahun yang lalu) . Hal ini diperlukan dalam perencanaan dan pelaksanaan hampir segala bentuk konstruksi. Penggunaan yang paling familiar dan terkini adalah di bidang transportasi, bangunan dan konstruksi, komunikasi, pemetaan, dan definisi batas-batas hukum untuk kepemilikan tanah.

7 Comments

  1. admin

    Iya Pak. Kami tidak hanya perusahaan dengan jasa topografi semata, tapi lebih spesifiknya kami adalah Perusahan Profesional yang bergerak Penelitian & Pengujian Tanah (Soil Test) di Samarinda Kalimantan Timur. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

58 + = 65